Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok kembali menggelar Pelatihan Wirausaha Baru (WUB) bagi pelaku usaha mikro yang baru memulai usaha. Pelatihan tahun ini diikuti sebanyak 275 peserta yang telah lolos seleksi.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah mengadakan seleksi bagi calon wirausaha baru. Dari 500 pendaftar, sebanyak 275 di antaranya berhasil lolos.

"Bagi yang tidak terpilih pada kesempatan kali ini, maka datanya akan disimpan dan diprioritaskan pada pelatihan selanjutnya," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Senin (22/03/21).

Dikatakannya, dalam pelatihan WUB, para peserta akan diberi materi yang dapat meningkatkan kemampuan diri. Seperti mental dan pola pikir dalan berwirausaha, pelanggan dan produk yang dimiliki, pesaing, pemasaran, dan penjualan. Kemudian, ada strategi modal dan usaha serta  mengelola keuntungan secara profesional.

"Lalu kami juga berikan pelatihan mengenai legalitas produk yang dimiliki," jelasnya.

Dikatakannya, pelatihan WUB digelar selama tiga hari yaitu 29 hingga 31 Maret. Kegiatan dilakukan di Kantor DKUM Kota Depok, Gedung Dibaleka 2, lantai 7.

"Pelatihan menerapkan protokol kesehatan. Peserta dibagi menjadi 11 kelas atau angkatan dan setiap kelas diisi 25 orang," pungkasnya. (JD10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?