Foto: istimewa

FKKS Cilodong gelar rapat koordinasi bersama stakeholder di Aula Kecamatan Cilodong, Jumat (22/01).

berita.depok.go.id - Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Cilodong pada (22/01) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama stakeholder dan pengurusnya. Salah satu prioritas yang dibahas adalah menekankan edukasi kepada masyarakat tentang virus Corona atau Covid-19.

Ketua FKKS Cilodong, Tajudin mengatakan, penanganan masalah Covid-19 menjadi fokus utama pihaknya di tahun 2021 dan 2022. Diharapkan dengan gencarnya edukasi dan sosialisasi, kasus konfirmasi virus tersebut bisa menurun.

"Dengan upaya ini, kami sangat berharap pandemi Covid-19 di Kota Depok segera berakhir," katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (25/01/2021).

Edukasi yang akan diberikan kepada masyarakat, lanjutnya, adalah imbuan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Yaitu memakai masker masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak atau menghindari kerumuman.

Tajudin menyebut, selain itu pihaknya juga fokus membahas lima program kerja. Antara lain pelaksanaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pelaksanaan kesehatan ibu dan anak, pendataan rumah sehat, pencegahan dan penanggulangan stunting, serta membantu pelayanan Posyandu dan Posbindu.

"Hasil dari rakor ini kami akan usulkan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Februari mendatang," ujarnya.

Di tempat yang berbeda, Camat Cilodong, Supomo menuturkan, rakor FKKS harus mengedepankan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Dalam menanggulangi Covid-19 perlu sinergisitas seluruh elemen masyarakat.

"Dengan adanya keberadaan FKKS dapat meringankan tugas pemerintah untuk menanggulangi masalah kesehatan di masyarakat," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?