Ketua Umum AIKD, Markiyat Berlian saat membuka Rakor AIKD Tahun 2021, kemarin (17/03/2021). (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) fokus mempertajam program  dan meningkatkan omzet anggota di tahun ini. Sejumlah langkah tersebut dilakukan berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus AIKD yang digelar pada (17/03).

Ketua Umum AIKD, Markiyat Berlian mengatakan, beberapa program yang akan dilakukan yaitu pembuatan digital marketing, pelatihan produk online, dan pelatihan copywriting. Kemudian, belajar foto produk online, mengunjungi toko anggota AIKD untuk bela produk, dan bazar dari mal ke mal.

"Memperbaiki sistem pendampingan juga lebih dipertajam di sektor online. Kami dorong agar semuanya digital marketing," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (18/03/21).

Dikatakannya, saat ini pihaknya memiliki 500 anggota. Dari jumlah tersebut, yang telah menggunakan pemasaran online sebanyak 70-80 persen.

"Mudah-mudahan semua program kerja yang telah disusun berjalan maksimal dan mampu meningkatkan daya saing para pelaku usahanya," terangnya.

Dia berharap, melalui berbagai program tersebut dapat berkontribusi juga terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Depok. "Kami akan terus menjadi mitra pemerintah membangkitkan perekonomian kota lewat upaya-upaya yang dilakukan,” pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?