Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi'raz membuka kegiatan sosialisasi kepada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) terkait bantuan sosial perbaikan Rutilahu, kemarin (29/03). (Foto:  istimewa)

berita.depok.go.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar)  tahun ini mengalokasikan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Depok. Terdapat sebanyak 240 rumah yang akan diperbaiki melalui bantuan sosial tersebut.

"Alhamdulillah, tahun ini Kota Depok kembali mendapat bantuan perbaikan Rutilahu yang tersebar di sembilan kelurahan," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi'raz kepada berita.depok.go.id, Rabu (30/03/2022).

Dudi merinci, Kelurahan Baktijaya sebanyak 40 unit, Kelurahan Beji 20 unit, Bojongsari 20 unit, dan Grogol 40 unit. Kemudian, Kedaung 40 unit, Kukusan 20 unit, Mampang 20 unit, Meruyung 20 unit, dan Pancoran Mas 20 unit.

Lebih jauh, kata Dudi, total bantuan perbaikan Rutilahu yang diberikan sebesar Rp 4,8 miliar. Masing-masing penerima manfaat menerima dana sebesar Rp 20 juta untuk perbaikan atap, lantai, dan dinding.

"Hal mendasar dalam pelaksanaan perbaikan rumah tidak layak huni yaitu menumbuhkembangkan kembali semangat gotong royong di antara masyarakat," katanya.

Sebelum mulai melaksanakan kegiatan, lanjut Dudi, Pemprov Jabar telah menggelar sosialisasi kepada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), kemarin (29/03). Dalam sambutannya dirinya menekankan tiga hal, yaitu pekerjaan harus tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat manfaat.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga disertakan dari aparat penegak hukum. Kami berharap semua berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?