Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Pangkalanjati Kecamatan Cinere Tahun 2023 di aula kantor kelurahan,  Jumat (14/01/22). (Foto: JD 10/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023. Sejumlah program yang akan dilakukan tahun depan merupakan usulan  lama yang belum terealisasi.

"Usulan di Musrembang tahun ini merupakan usulan dari tahun 2019 yang selalu di-refocusing. Yaitu pembangunan infrastruktur turap inlet Kali Krukut dan Jalan Raya Punak," ujar Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji kepada berita.depok.go.id, Senin (17/01/22).

Dijelaskannya, pembangunan turap diprioritaskan karena jika saat hujan dengan intensitas tinggi air akan meluap. Akibatnya, wilayah sekitar terendam banjir.

"Wilayah tersebut merupakan dataran rendah. Jadi, ketika hujan deras air akan meluap dan mengakibatkan banjir seperti kantung air," katanya.

Sementara Jalan Raya Punak, kata Tarmuji, saat ini kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan dengan banyaknya lubang. Hal tersebut membahayakan pengendara yang melintas.

"Warga sudah banyak yang mengeluhkan rusaknya jalan ini. Maka dari itu, kami prioritaskan," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, pihaknya juga akan melakukan kegiatan non fisik sesuai dengan menu wajib yang tersedia. Meski demikian, dari 15 menu wajib, ada dua menu yang tidak akan dikerjakan yaitu sumur resapan dan septic tank komunal.

"Alhamdulillah, wilayah kami sudah zero Open Defecation Free (ODF) atau Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Jadi, tidak perlu adanya septic tank komunal. Sementara sumur resapan tidak diambil karena sudah tidak ada titik yang bisa dijadikan sumurnya," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?