Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Cinere di aula Yayasan Pendidikan Islam  (YPI) Al Hidasyah, Selasa (11/01/22) (Foto : JD10/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cinere Tahun 2023 yang digelar kemarin (11/01), didominasi usulan pembangunan fisik. Adapun usulan yang disampaikan berupa perbaikan jalan lingkungan (jaling) dan drainase.

“Hasil Musrenbang yang disepakati masih seputar perbaikan infrastruktur, yaitu perbaikan jalan lingkungan dan drainase,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Jayadi kepada berita.depok.go.id, Rabu (12/01/22).

Dikatakannya, ada sekitar enam pembangunan fisik di Kelurahan Cinere untuk tahun 2023. Antara lain perbaikan jalan lingkungan di RW 02, RW 08, RW 09, dan RW 19.

“Kemudian, untuk pembangunan drainasenya ada di RW 01 dan RW 02. Langkah ini dilakukan untuk menghindari luapan banjir saat curah hujan tinggi,” katanya.

Selain pembangunan fisik. Lanjut dia, pihaknya juga akan melaksanakan pembangunan  non fisik berupa program pemberdayaan masyarakat. Di antaranya pelaksanaan program Kelurahan Layak Anak, penguatan kampung KB,  Penyelenggaraan Kelurahan Sehat, hingga menekan angka stunting.

Sementara itu, Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya berharap, warga ikut berperan aktif dalam pembangunan di wilayah. Baik dari segi pembangunan fisik maupun non fisik.

"Dibutuhkan kerja sama antara warga dan pemerintah untuk menjaga apa yang sudah dibangun," tuutpnya. ((JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?