Pembangunan Trotoar Segmen I di Jalan Margonda Raya. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tengah merancang pembangunan jembatan dan pedestrian yang berkonsep kekinian. Rencananya, ide ini direalisasikan pada tahun 2023.

“Saat ini kota/kabupaten tengah berhias diri untuk menata wilayah agar lebih baik. Termasuk kami (DPUPR) yang sedang merencanakan pembangunan berkonsep kekinian. Maksudnya adalah, instagramable, etnik dan futuristik,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Selasa (02/02/22).

Dikatakannya, pembangunan akan dimulai pada jembatan dan pedestrian. Utamanya, pedestrian di Jalan Margonda Raya yang tahun ini akan dilakukan perbaikan lanjutan pedestrian segmen II dan III.

“Tahun 2023 Insyaallah mulai pembangunannya. Untuk tahun ini, kami masih merancang Detail Engineering Design (DED). DED-nya juga, kami buat 3 Dimensi (3D), agar lebih hidup dan terbayangkan,” terangnya.

Citra menyebut, pembangunan ini tentunya mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Nantinya, masyarakat bisa melakukan swafoto di lokasi yang telah dibenahi.

“Titik lokasinya masih kami tentukan, mengarah kepada jembatan dan pedestrian dan dilakukan secara bertahap.  Intinya berkonsep kekinian, tidak hanya sekedar jembatan, tidak hanya sekedar penataan jalan, tapi juga bisa indah, bersih dan rapi serta instagramable,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?