Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati. (Foto : Diskominfo)

berita-depok.go.id- Mulai tahun 2021, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok akan melakukan pemeliharaan taman secara rutin. Adapun pemeliharaan dilakukan terhadap taman-taman yang telah dibangun di tahun 2015.

“Selama ini, kami hanya melakukan  pembangunan taman yang dibantu pihak ketiga. Setelah peresmian, biasanya pemeliharaan kita serahkan kepada masyarakat atau pemangku wilayah terkait. Nah, tahun depan mulai kita lakukan perbaikan untuk taman yang terbangun di tahun 2015,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, di ruang kerjanya, Rabu (19/02/20).

Untuk anggaran, lanjutnya, pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu untuk menentukan perbaikan apa saja yang dibutuhkan setiap taman. Pemeliharaan bisa dilakukan dengan penunjukan langsung atau jika nilainya melebihi Rp 200 juta, akan melalui proses lelang.

“Jadi, belum bisa disebutkan nilainya karena kebutuhan setiap taman berbeda-beda. Begitupun jumlah tamannya, kita baru akan petakan tahun ini,” terangnya.

Adapun beberapa taman yang telah terbangun tahun 2015 antara lain Taman Lembah Leli dan Taman Lembah Mawar, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), Taman Lingkar UI, Kecamatan Beji, Taman Sukatani, Kecamatan Tapos serta Taman Tingkat RT dan RW yang tersebar di seluruh kelurahan. (JD 08/ED 01/EUD 02)

 

YOUR REACTION?