Tagana Kota Depok sigap bantu evakuasi turap jebol di Perum Tirta Mandala, Cilodong. (Foto : Istimewa) 

berita.depok.go.id- Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok sigap membantu evakuasi material turap yang longsor dan menutupi Kali Jantung. Kejadian tersebut mengakibatkan air meluap dan menggenangi permukiman warga di Perumahan Pondok Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. 

Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial, Dinsos Kota Depok, Nur Haryati mengatakan, pihaknya langsung bersiaga ketika menerima laporan turap yang longsor. Sebanyak lima personel telah diterjunkan ke lokasi kejadian. 

“Pukul 14.15 wib tanggul jebol. Kami menerima laporan pukul 15.05 wib, Tagana tiba pukul 15.30 langsung melakukan evakuasi turap yang longsor dan menutup arus air Kali Jantung hingga meluber ke perumahan warga," ujarnya kepada  depok.go.id, Sabtu (15/02/20).

Sementara itu, Koodinator Tagana Kecamatan Cilodong, Amirudin menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kini pihaknya tengah membantu melalukan normalisasi saluran Kali Jantung yang tersumbat oleh material turap. 

  Dikatakanya, pukul 18.43 wib, air sudah mulai surut. Pihaknya kini tengah menunggu alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok untuk memindahkan material longsor. 

“Mudah-mudahan tidak hujan lagi. Penanganan sangat cepat. Ditambah, Wali Kota Depok Mohammad Idris juga hadir di tempat kejadian,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?