Tim susur sungai Kali Cikeas. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Kecamatan Tapos bersama sejumlah pihak menerjunkan personelnya untuk menyusuri Kali Cikeas. Kegiatan  dimaksudkan untuk menginventarisir beberapa titik rawan yang ada di kali tersebut. Kegiatan  dimaksudkan untuk menginventarisir beberapa titik rawan yang ada di kali tersebut.

Camat Tapos, Anwar Nasihin mengatakan, pihaknya perlu menginventarisir kerawanan yang ada di Kali Cikeas. Seperti titik rawan pencemaran lingkungan.

“Dari susur kali ini diharapkan dapat menemukan titik-titik yang diduga terdapat pencemaran lingkungan yang berasal dari limbah dan sampah. Serta memastikannya akan dibuat kajian mengenai hal itu,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, kemarin, Kamis (03/12/20).

Dia menjelaskan, selain menginventarisir titik rawan pencemaran lingkungan, kegiatan ini juga menginventarisir potensi pengembangan wisata, sesuai rekomendasi Perangkat Daerah (PD) terkait. Pihaknya akan mendukung jika ada titik yang direkomendasikan menjadi lokasi pengembangan wisata di sana.

“Semoga dari hasil penyusuran dan data yang terkumpul, ke depan kita dapat menyusun rencana aksi untuk menciptakan sungai yang bersih. Selain juga menjadi tempat wisata,” pungkasnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?