Kegiatan Forum Group Discusion (FGD) terkait survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kota Depok, di Aula Bappeda, Lantai 3, Gedung Dibaleka, Kamis (23/06/22). (Foto: JD 08/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rutin melakukan survei terhadap kepuasan masyarakat pengguna layanan. Hal ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah.

“Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Pemkot telah berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Terlebih masyarakat Kota Depok yang merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota, dengan karakteristik yang beragam, tentunya mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap pelayanan publik dari pemerintah,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto usai kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Aula Bappeda, Lantai 3, Gedung Dibaleka, Kamis (23/06/22).

Dikatakannya, tahun ini Pemkot Depok melalui Diskominfo akan kembali bekerja sama dengan Departemen Statistika FMIPA IPB dalam melakukan survei Kepuasan Masyarakat Kota Depok Tahun 2022.

“Tingkat kepuasan masyarakat yang tinggi, akan menjadi tolok ukur keberhasilan pelayanan publik pemerintah. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, kami menggelar FGD dengan melibatkan Badan Pusat Statistik (BPS), perwakilan Perangkat Daerah (PD) dan unsur terkait,” terangnya.

Manto berharap, hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) ini nantinya dapat memberikan gambaran yang sebenarnya dan sejujurnya mengenai tingkat kepuasan masyarakat, terhadap pelayanan publik pemerintah Kota Depok. Sehingga dapat dilakukan perbaikan untuk pelayanan yang belum memuaskan.

“Untuk pelayanan yang sudah memuaskan, mudah-mudahan dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan kualitasnya,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?