Wali Kota Depok bersama donatur yang memberikan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. (Foto: JD04)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyambut baik sumbangan yang terus mengalir dari berbagai elemen untuk penanganan pandemi Coronavirus atau Covid-19. Hingga saat ini, sumbangan itu pun terus berdatangan dan diserahkan langsung ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Alhamdulillah, hari ini kami menerima bantuan kembali dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Korpi Kota Depok, DPC Hiswana Migas Kota Depok, PGRI Kota Depok, dan PT. Genesis Nano Technologi,” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai menerima secara simbolis bantuan di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Selasa (14/04/20).

Dirinya menuturkan, bantuan yang diberikan beragam dari setiap donatur. Di antaranya berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, hingga sembako.

Untuk Disdik Kota Depok memberikan sebanyak 200 set APD, 40 masker, dan 50 sembako. Selanjutnya, Korpri Kota Depok menyerahkan 20 ribu masker. Kemudian, untuk DPC Hiswana Migas Kota Depok memberikan 235 set APD dan 500 buah masker.

“PGRI Kota Depok juga menyerahkan 100 set APD dan PT. Genesis Nano Technologi memberikan 200 liter disinfektan dan 60 liter handsanitizer,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Korpri Kota Depok Supian Suri menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan berupa masker untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker sebagai upaya pencegahan. Sebanyak 5 ribu masker akan diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, dan 15 ribu masker akan diserahkan melalui Kampung Siaga Covid-19 di kecamatan.

“Masker ini sangat penting sebagai upaya pencegahan Covid-19. Penyerahan bantuan kami salurkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok dan Kampung Siaga Covid-19,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?