Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat saat menghadiri Gebyar Aksi D'Stunting Menara, beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok memberikan bantuan senilai Rp 155.000.000 untuk menyukseskan Program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D'Sunting Menara). Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap selama tiga pekan di Januari 2022. 

Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat mengatakan, bentuk bantuan yang diberikan berupa makanan sehat untuk bayi stunting sebanyak 177 anak. Kemudian, makanan Sehat untuk ibu hamil 25 orang dan ibu menyusui sebanyak 23 orang, serta biaya transportasi pengantaran makanan sehat.

"Lalu, pelatihan keterampilan memasak makanan sehat untuk pencegahan stunting sebanyak 30 orang," ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Jumat (07/01/22). 

Dirinya menilai, Program D’Sunting yang digagas TP-PKK Kota Depok sangat baik karena sesuai dengan program kerja BAZNAS Kota Depok. Khususnya terkait dengan program Depok Sehat.

"Zakat diperintahkan oleh Allah di antaranya untuk bencana kemanusiaan, stunting juga merupakan bencana kemanusiaan. Oleh karena itu, program ini harus didukung sepenuhnya oleh Baznas karena hal ini juga merupakan bentuk sinergi dengan TP-PKK Kota Depok," jelasnya. 

Dirinya berharap, sinergi dan kolaborasi antara pihaknya dengan TP-PKK Kota Depok dapat terus ditingkatkan dan dipelihara dengan baik. Termasuk, kerja sama dalam pendistribusian  dan pendayagunaan, serta penghimpunan zakat. 

"Bukan hanya dengan PKK, dengan lembaga lain pun harus bersinergi dan berkolaborasi selama untuk kepentingan pembangunan Kota Depok serta harus aman secara Syari, aman regulasi dan aman NKRI," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?