Pemberian obar cacing di Posyandu wilayah Kelurahan Harjamukti. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Harjamukti turut serta menyukseskan pelaksanaan Pemberian Obat Pencegahan Masal (POPM) Kecacingan tahun 2021. Dalam pelaksanaannya melibatkan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Harjamukti. 

Kepala UPTD Puskesmas Harjamukti, Eni Ernawati mengatakan, pihaknya sudah  melakukan sosialisasi kepada para kader terkait pemberian obat cacing. Mengingat, pemberian obat cacing tersebut dilaksanakan melalui Posyandu.

“Kami minta kader ikut menyukseskan karena mereka akan memberikan obat cacing saat kegiatan penimbangan bayi balita di Posyandu,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (11/02/21).

Eni menuturkan, sasaran anak dalam pemberian POPM ini antara lain usia balita, usia prasekolah, hingga usia Sekolah Dasar (SD). Dia pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung program pemberian obat cacing di wilayah Harjamukti. Dengan harapan untuk mencapai tumbuh kembang anak yang sehat dan cerdas. 

"Perlu juga dukungan dari masyarakat agar anak-anak terhindar dari gizi buruk atau stunting," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?