Kader Posyandu di wilayah Puskesmas Cimanggis saat memberikan vitamin A kepada balita. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis siap menyukseskan pemberian vitamin A kepada balita di wilayah kerjanya yaitu Curug. Adapun sasaran pemberiannya ke balita berusia 6-59 bulan dengan jumlah seluruhnya 1.794 balita.

Kepala Puskesmas Cimanggis, Lina Herlina mengatakan, vitamin A diberikan melalui Posyandu setempat. Pemberiannya langsung dilakukan oleh para kader di Posyandu.

“Vitamin A kami berikan kepada balita melalui Posyandu dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (12/08/20).

Lina menuturkan, selain para kader menerapkan protokol kesehatan, namun ibu dan balita juga diminta untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak diri. Selain itu, ucapnya, melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum mengikuti kegiatan Posyandu.

Dirinya menekankan, semua balita di wilayah Curug harus mendapatkan asupan vitamin A. Sebab, ujarnya, pemberian vitamin A ini berguna untuk menjaga kesehatan mata dan kekebalan tubuhnya.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami ingin anak tetap dalam keadaan sehat dan tumbuh dengan baik," tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?