Lurah Sukatani, Cahyanto.

berita.depok.go.id-Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos berhasil menurunkan angka penularan hingga tidak ditemukan lagi kasus baru Coronavirus (Covid-19) di wilayah tersebut. Hal tersebut dikarenakan berbagai upaya dilakukan oleh pihak kelurahan dan warga pun disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya apresiasi kepada warga Sukatani, termasuk Gugus Tugas Kampung Siaga yang sudah bekerja keras bahu-membahu menekan penyebaran Covid-19. Terbukti dengan semakin menurunnya kasus positif di Sukatani hingga sekarang tidak ada penambahan kasus baru," tutur Lurah Sukatani, Cahyanto kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/06/20).

Dikatakannya, pelaksanaan Pembatasan Sosial Kampung Siaga tahap dua di Kota Depok yang diberlakukan beberapa waktu lalu, menetapkan RW 25 di Sukatani menjadi lokasi khusus (lokus). Namun, berkat berbagai upaya dan kedisiplinan masyarakat, kini wilayah tersebut sudah diperbolehkan untuk tidak lagi menjadi lokus PSKS.

Lebih lanjut, ucapnya, pihak kelurahan akan terus melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Selain itu, bersama Puskesmas dan stakeholder terkait juga masih akan terus melakukan sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Kami masih memfasilitasi jika ada masyarakat ingin melakukan penyemprotan, dapat mengambil di Kelurahan Sukatani melalui RW masing-masing," katanya.

Cahyanto pun mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker jika keluar rumah. Kemudian, untuk selalu cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

"Walaupun angka penularan sudah menurun tetapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Jangan sampai angka penularan jadi meningkat kembali," tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?