Proses pembangunan Gedung Puskesmas Bojongsari . (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok (Disrumkim) Kota Depok, tahun ini tidak hanya melaksanakan pembangunan dan penataan lingkungan kantor kecamatan dan kelurahan, tapi juga Gedung Puskesmas Bojongsari. Saat ini pengerjaan sudah mulai berjalan dan ditargetkan selesai Desember mendatang.

"Alhamdulillah, sudah mulai berjalan, posisinya sudah naik tiang," ujar Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi kepada berita.depok.go.id, Kamis (04/08/22).

Suwandi menjelaskan, pembangunan Gedung Puskesmas Bojongsari menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 dengan dana sekitar Rp 5,3 miliar. Fasilitas kesehatan ini berdiri di atas lahan seluas 1.369 meter persegi.

Dikatakannya, Gedung Puskesmas Bojongsari nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Meliputi ruang pelayanan umum, toilet responsif gender, hingga toilet disabilitas.

Tidak hanya itu, ujar Wandi, gedung Puskesmas ini juga akan dilengkapi pelayanan PONED. Terdiri dari ruang melahirkan, perawatan nifas, vaksin, dan ruangan lainnya.

"Mudah-mudahan pembangunan selesai Desember 2022 sesuai target, agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?