Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari saat menyerahkan bantuan peralatan memasak bagi Kelompok UPPKS di Kecamatan Pancoran Mas. (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mempunyai program pemberian bantuan pada Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Bantuan ini diberikan guna menstimulus keaktifan Kelompok UPPKS di Kota Depok.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, program bantuan ini merupakan bagian dari mewujudkan Ketahanan Keluarga. Yaitu mendorong peningkatan kesejahteraan di aspek perekonomian.

"Bantuan peralatan ini kita berikan kepada sejumlah Kelompok UPPKS yang masih aktif. Diharapkan menjadi stimulus agar kelompok lain juga dapat aktif," kata Kepala DPAPMK Depok, Nessi Anisa Handari kepada berita.depok.go.id, belum lama ini.

Nessi menambahkan, bantuan yang diberikan yaitu kompor gas, tabung gas, penggorengan, blender, atau teflon. Bukan hanya itu, tegasnya, bantuan juga disesuaikan dengan permintaan atau jenis usaha yang selama ini dijalankan oleh mereka.

"Seperti mesin jahit, pendingin (freezer), dan tempat penyimpanan olahan makanan," tambahnya.

Dikatakannya, bantuan diberikan pada 63 kelompok UPPKS. Masing-masing kelurahan satu UPPKS.

Lebih lanjut, ucapnya, saat ini bantuan sudah disebar ke tujuh kecamatan. Yaitu Cipayung, Pancoran Mas, Sawangan, Bojongsari, Cinere, Limo, dan Beji.

"Sisanya akan kita sebarkan sesuai dengan penjadwalannya," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?