Camat Sawangan, Harry Restu Gumilar, bersama Kapolsek Sawangan, Kompol. Sutrisno, Danramil 05 Sawangan, Kapten Arm. Erwin Syahputra saat sosisalisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di SPBE Kedaung.  (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Tiga pilar bersama Puskesmas di Kecamatan Sawangan kembali mengadakan kegiatan sosialisasi dan mitigasi bersama. Kegiatan ini digelar dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di tempat kerja.

Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar menuturkan, pihaknya bersama Polsek Sawangan, Koramil 05 Sawangan dan Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Kedaung melakukan sosialisasi dan mitigasi pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut digelar di Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) Kedaung.

"Kami menjelaskan apa saja yang harus dilakukan dan disiapkan agar tidak terjadi penularan Covid-19 di tempat kerja," tuturnya kepada  berita.depok.go.id, Kamis (24/09/20)

Dirinya menjelaskan, sebelum memasuki area tempat kerja, pegawai SPBE diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan. Kemudian, diukur suhu tubuhnya.

"Masker juga harus selalu digunakan saat bekerja dan sebisa mungkin menjaga jarak. Selain itu, juga ada penyemprotan disinfektan oleh UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Kedaung, Anugrah Sri Handayani menambahkan, tidak hanya melakukan sosialisasi, pihaknya juga memberikan vitamin dan pemeriksaan tuberkolosis kepada pegawai SPBE. Diharapkan, vitamin yang diberikan dapat meningkatkan stamina dan imunitas pegawai SPBE.

"Semoga di wilayah Kedaung tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif, terutama dari klaster tempat kerja seperti ini," pungkasnya.  (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?