Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri memberikan sambutan dan meletakan batu pertama pembangunan RTLH di Leuwinanggung, Rabu (15/12/21). (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan warganya. Salah satunya dengan membangun rumah yang layak huni.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menuturkan terdapat beberapa indikator dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di suatu wilayah. Antara lain, masyarakatnya harus sehat, cerdas dan memiliki ekonomi yang cukup baik.

"Salah satu upaya peningkatan derajat masyarakat agar sehat adalah harus memiliki rumah yang layak huni," ujarnya, Rabu (15/12/21).

Dirinya pun secara simbolis meletakan batu pertama untuk memulai pembangunan RTLH di Kelurahan Leuwinanggung, Rabu (15/12). Secara keseluruhan terdapat 244 RTLH di Kecamatan Tapos terdapat dan 76 diantaranya berada di Kelurahan Leuwinangung.

"Anggaran yang diturunkan untuk setiap rumah sebesar Rp 23 juta, Rp 20 juta untuk bahan bangunan dan Rp 3 juta untuk biaya tukang. Namun, untuk fokus pembangunan setiap rumah berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan," ungkapnya.

Lanjut Supian, dalam pembangunan RTLH juga diperlukan pemberdayaan dan kontribusi masyarakat sekitar. Sedikitnya membantu kerja dalam proses pembangunan.

"Semoga ini menjadi penyemangat bagi penerima manfaat yang berdampak pada meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Camat Tapos, Abdul Mutolib mengimbau kepada RT-RW untuk mendata RTLH di lingkungannya. Selain itu, juga  terus mengusulkan RTLH yang belum mendapatkan bantuan. 

"Kalau tahun ini belum, semoga tahun depan dapat," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

Sekertaris Daerah Kota Depok, Supian Suri meninjau RTLH di Kelurahan Leuwinanggung, Rabu (15/12/21). (Foto : Diskominfo).

YOUR REACTION?