Kepala SLBN Kota Depok, Lia Cornelia Dewi (kanan) saat memberikan arahan dalam pelepasan siswa, di Halaman SLBN Kota Depok, belum lama ini.

berita.depok.go.id-Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok saat ini sedang merancang Sekolah Keterampilan Khusus, untuk mempersiapkan bekal bagi siswa yang akan lulus. Upaya ini dilakukan demi mempermudah alumninya dalam memperoleh pekerjaan.

"Saat ini sedang kita rancang. Nantinya, keterampilan yang bisa diperdalam seperti, mengelola tata boga, mengelola kantin dan membatik," ujar Kepala SLBN Kota Depok, Lia Cornelia Dewi, Senin (20/07/20).

Dijelaskannya, beberapa siswa sejak telah dilatih membatik sejak dini. Dengan begitu, jika sekolah keterampilan sudah terbentuk, pihaknya telah memiliki siswa yang mahir membatik.

"Kalau membatik sudah dilakukan dari tahun lalu. Adapun targetnya, dalam lima tahun ke depan, sekolah keterampilan harus sudah terbentuk. Saat ini masih kita rancang," terangnya.

Lia menyebut, pihaknya akan menggandeng Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok untuk memfasilitasi kegiatan ini. Dengan harapan dapat menjembatani alumni SLBN untuk mendapatkan pekerjaan.

"Kami gandeng Dinsos untuk memberikan pelatihannya. Mudah-mudahan rencana ini berjalan dengan semestinya," pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

 

YOUR REACTION?