Kegiatan MPLS di SLBN Kota Depok, Senin (13/07/20). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id-Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 yang dimulai hari ini, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok membuka dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan tersebut melibatkan perwakilan siswa baru sebanyak 12 orang.

“Ya, hari ini kita buka tahun ajaran baru dengan MPLS. Dari 27 siswa baru, kami ambil perwakilan sebanyak 12 siswa beserta orang tua murid,” ujar Kepala SLBN Kota Depok, Cornelia Dewi, Senin (13/07/20).

Dia menyebutkan, terdapat tiga materi yang disampaikan dalam MPLS. Yaitu sosialisasi lingkungan sekolah, sekolah ramah anak dan sekolah dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Untuk itu, dalam MPLS ini kami beri pemahaman dan informasi. Tentunya kami tidak mengabaikan protokol kesehatan. Seperti, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk, penggunaan masker dan jaga jarak,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan MPLS akan berlangsung hingga tanggal 16 Juli 2020. Sementara  kegiatan belajar mengajar berjalan secara virtual mulai 17 Juli.

“Saat ini masih MPLS karena siswa baru butuh waktu untuk mengenali lingkungan sekolah. Tanggal 17 Juli nanti, baru kita mulai pembelajaran secara virtual,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?