Foto: istimewa

Satgas Banjir Dinas PUPR Kota Depok sedang membersihkan puing-puing sisa longsor yang terjadi di RT 04 RW 20 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

berita.depok.go.id - Aparatur Kelurahan Abadijaya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dalam menangani longsor di RT 04 RW 20. Saat ini puing-puing sisa runtuhan longsor yang menutup alirah Kali Tengah telah dibersihkan.

"Alhamdulillah,Dinas PUPR langsung mendatangkan alat berat untuk normalisasi kali," ujar Sekretaris Kelurahan Abadijaya, Suryadi kepada berita.depok.go.id, usai meninjau ke lokasi longsor, Selasa (23/02/21).

Dia berharap Dinas PUPR Kota Depok segera melakukan pembangunan turap. Dengan begitu, warga setempat yang berada di dekat lokasi tidak merasa khawatir  terjadi longsor susulan.

"Informasi yang kami peroleh, katanya menunggu proses lelang untuk dapat dilakukan pembangunan turap ini," ucapnya.

Suryadi menjelaskan, longsor di RT 04 RW 20 ini terjadi pada (18/02) akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Depok. Runtuhan tanah kemudian menutup aliran Kali Tengah, sehingga permukiman warga di RW 21  kebanjiran.

"Ada satu rumah yang terdampak sementara mengungsi di rumah keluarganya yang lain. Mudah-mudahan tidak ada lagi banjir dan longsor susulan meski sedang musim hujan," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?