Lurah Duser, Suhendar. (Istimewa)

berita.depok.go.id - Kelurahan Duren Seribu (Duser) mewakili Kecamatan Bojongsari pada Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021. Terdapat sejumlah inovasi unggulan yang telah disiapkan yaitu Sistem Pelayanan Online (Sipelo) dan Sistem Ekonomi Produktif Jelantah Untuk Lingkungan Kita (Mpo Jelita).

Lurah Duser, Suhendar menjelaskan, Sipelo akan memudahkan warga yang mengurus keperluan administrasi di kantor kelurahan. Salah satunya, membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik  (e-KTP).

"Jadi, dengan Sipelo, warga tidak perlu lagi datang ke kantor kelurahan, cukup melalui sistem ini. Kemudian jika KTP sudah selesai, warga akan dihubungi buat ambil," katanya pada berita.depok.go.id, Selasa (04/05/21).

Sementara Mpo Jelita, merupakan inovasi yang diciptakan untuk mengolah minyak jelantah menjadi barang yang bermanfaat. Seperti, sabun cuci, aromaterapi dan cairan pembersih lantai.

"Lewat Mpo Jelita warga bisa menukarkan limbah minyak dengan sembako maupun uang. Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun lalu," ujarnya.

Selain dua inovasi tersebut, tambah Suhendar,  pihaknya juga mengusung sektor perikanan, pariwisata serta seni dan budaya pada lomba tersebut. Antara lain budidaya ikan lele dan kawasan herbal di RW 04.

"Kemudian akan dibangun juga rumah budaya lengkap dengan alat kesenian," tutupnya. (JD10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?