Kecamatan Cipayung mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cilpayung, Senin (03/02/2020).  (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Camat Cipayung Asep Rahmat menjelaskan, serapan anggaran Kecamatan Cipayung di tahun 2019 mencapai 90 persen dari total anggaran belanja yang dianggarkan. Meliputi belanja langsung Rp 8,4 miliar, belanja tidak langsung Rp 10,4 miliar dan swadaya masyarakat Rp 9,5 miliar.

 “Alhamdulillah, tahun lalu Kecamatan Cipayung berhasil menyerap anggaran hingga 90 persen. Semua ini merupakan kerja sama semua pihak.  Baik lurah, staf, RT, RW, dan juga masyarakat,” ujar Camat Cipayung, Asep Rahmat, usai membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Cipayung di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Senin (03/02/20).

Asep menjelaskan, anggaran belanja langsung yang terserap sebesar Rp 7,6 miliar dengan jumlah kegiatan sebanyak 75 kegiatan atau 90,66 persen. Sedangkan belanja tidak langsung, terealisasi Rp 10,4 miliar atau 90,16 persen.

Dirinya  berharap, capaian tersebut dapat memacu kinerja staf maupun pemangku wilayah  lainnya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan demikian, serapan anggaran setiap tahunnya juga semakin meningkat.

“Mudah-mudahan dengan perolehan ini, bisa memacu semangat Aparatur  Sipil Negara (ASN), khususnya di wilayah Cipayung,” pungkasnya (JD 08/ED 01/EUD 02)

 

 

YOUR REACTION?