Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaerijah.

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan budaya literasi warganya di masa pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan menggelar sejumlah web seminar (webinar) tentang literasi.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, September nanti, akan diselenggarakan web seminar tentang peran orang tua dalam membangun literasi di rumah. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan pada 12 September mendatang.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan budaya literasi di masa pandemi Covid-19," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (28/08/20).

Dirinya menjelaskan, menumbuhkan kebiasaan membaca di rumah penting dilakukan, terlebih saat anak melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Untuk itu, diperlukan strategi membaca yang menyenangkan.

"Kami mengajak guru TK, SD, para orang tua dan pegiat literasi untuk mengikuti webinar ini. Tujuannya agar mengetahui tips dan trik membudayakan anak membaca dengan cara yang menyenangkan," jelasnya.

Siti menuturkan, kegiatan tersebut digagas oleh Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF-SDO) dan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Diskarpus  Kota Depok, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kota Depok. Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mendaftar terlebih dahulu ke bit.ly/LiterasiPSF-SDO

"Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0878-8027-6818 atau media sosial psfoutreach," pungkasnya.(JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?