Kegiatan Rapat Persiapan Vaksinasi Booster di 11 kecamatan se-Kota Depok secara daring. (Foto: JD02/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelar vaksinasi booster massal di 11 kecamatan. Vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum yang belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, gebyar vaksinasi tersebut diselenggarakan sebagai upaya percepatan cakupan vaksinasi booster di Kota Depok. Termasuk juga sebagai salah satu rangkaian Hari Jadi ke-23 Kota Depok. 

“Cakupan vaksinasi booster di Kota Depok masih 18,94 persen per tanggal 15 Maret 2022. Oleh karena itu, Gebyar vaksinasi ini kami lakukan untuk meningkatkan cakupan vaksin booster,” tuturnya saat memberikan arahan pada Kegiatan Rapat Persiapan Vaksinasi Booster di 11 kecamatan se-Kota Depok secara daring, Sabtu (16/04/22). 

Lebih lanjut, ucap Supian Suri, melalui gebyar vaksinasi booster diharapkan masyarakat bisa lebih mudah menerima vaksinasi. Terlebih menjelang Hari Raya Idulfitri dan persiapan mudik lebaran 2022 yang syaratnya harus disuntik vaksin booster. 

“Sesuai ketentuan, masyarakat yang akan mudik harus memenuhi vaksin booster. Kami berikan kemudahan untuk mendapatkan vaksin booster sebelum mudik,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati menuturkan, gebyar vaksinasi akan dilaksanakan selama tiga hari, rencana digelar pada Senin 18 April hingga Rabu 20 April 2022. Adapun pelasanannya di Kantor Kecamatan se-Kota Depok dengan sasaran 1.000 orang per hari. 

“Sedangkan untuk waktu pelaksanaannya disesuaikan dengan kesiapan setiap kecamatan. Ada yang pagi hingga siang hari atau sore hingga malam hari,” tambahnya.

Mary menambahkan, pihaknya juga menyediakan vaksiansi Covid-19 dosis pertama dan kedua. 

“Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua dapat ikut serta dalam kegiatan ini,” pungkasnya (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?