Anggota Paskibraka Kota Depok saat berada di RSUD Kota Depok sebelum menerima vaksinasi Covid-19. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Sebanyak 25 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Depok sudah menerima vaksinasi Covid-19. Mereka sudah menerima vaksin dosis pertama pada Rabu (11/08) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dodi Rustyadi mengatakan, total ada 26 anggota Paskibraka yang lolos seleksi di tingkat Kota Depok. Namun, satu anggota tidak mengikuti vaksinasi di Depok karena berhasil terpilih menjadi perwakilan daerah, sebagai salah satu Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Jadi yang mengikuti vaksinasi di Kota Depok ada 25 anggota Paskibraka. Karena satu anggota berada di Bandung sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi Jabar," tuturnya kepadaberita.depok.go.id, Jumat (13/08/21).

Dodi menuturkan, pihaknya bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan RSUD Kota Depok untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Semoga dengan vaksinasi yang dilakukan,seluruh anggota dapat terbebas dari virus Covid-19, sehingga dapat fokus berlatih. Dengan harapan bisa menjalankan tugas dengan optimal saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI),” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?