berita.depok.go.id-Meskipun sempat mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok kembali menggelar lomba Reuse, Reduce, Recycle (3R) secara virtual. Namun demikian, antusiasme peserta masih cukup tinggi.

"Yang mendaftar ada 15 peserta, tetapi kita seleksi. Saat ini sudah ada 10 nama peserta yang lolos dan masuk ke tahap II," ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, Selasa (30/06/20).

Adapun, lanjutnya, jadwal penilaian tahap I dilaksanakan pada tanggal 22 Juni, tahap II 30 Juni, dan tahap III 9 Juli. Sementara pengumuman pemenang masih bersifat tentatif karena belum ditetapkan waktunya.

"Penilaian tahap I via Zoom Meeting sudah berjalan. Hari ini, tahap II paparan oleh masing-masing peserta via Zoom juga,” terangnya.

 Kemudian, sambungnya,  untuk tahap III yang seharusnya diadakan kunjungan lapangan, namun karena kondisi pandemi, diganti dengan pengiriman video kegiatan bank sampah. Pengirimannya dilakukan melalui aplikasi Zoom.

Terakhir, dirinya berharap, lomba yang dilaksanakan secara virtual ini tidak mengurangi semangat berkarya. Terutama, dalam memberikan contoh positif untuk msyarakat dan lingkungan.

"Mudah-mudahan selalu semangat, walaupun lomba digelar secara virtual. Beri yang terbaik, untuk lingkungan yang lebih baik," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?