Suasana acara santunan anak yatim yang dilaksanakan Katar Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, belum lama ini. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Bulan Ramadan 1443 Hijriah dimanfaatkan Karang Taruna Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong dengan menyantuni 30 anak yatim piatu. Kegiatan ini merupakan bakti sosial pengurus Katar kepada warga setempat, khususnya anak-anak.

"Alhamdulillah, di bulan puasa Ramadan ini kami dapat berbagi kepada anak yatim dan buka puasa bersama, rasanya senang melihat mereka bahagia," kata Ketua Katar Kelurahan Sukamaju, Idam kepada berita.depok.go.id, Selasa (26/04/22).

Dalam santunan itu, lanjut Idam, pihaknya memberikan uang tunai dan bingkisan untuk meringankan kebutuhan mereka selama menjalankan ibadah puasa. Santunan Yatim dan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin Katar Sukamaju setiap Ramadan.

Idam menuturkan, selain Katar stakeholder Kelurahan Sukamaju juga turut menyukseskan kegiatan tersebut. Antara lain, Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Selain santunan dan buka puasa bersama, kami juga rutin membagikan takjil di jalan untuk pengendara menjelang buka puasa," tuturnya.

Lurah Sukamaju, Nurhadi mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan pengurus Katar di wilayahnya. Menurutnya, hal ini sangat positif dan memiliki nilai besar karena menggairahkan semangat berbagi kepada sesama di bulan Ramadan.

"Ramadan bulan penuh berkah, sangat baik memang di bulan ini kita berbagi. Saya sangat apresiasi pengurus Katar dan jajarannya, semoga mendapat balasan besar dari Allah SWT," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?