Kepala UPTD Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulandari mengenakan APD saat melakukan pelacakan kontak kasus positif Covid-19. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, saat ini  tidak terdapat pasien positif Covid-19 di Kecamatan Limo yang melakukan isolasi mandiri. Semua pasien telah dirawat di rumah sakit rujukan Bunda Margonda.

“Di wilayah kami ada enam pasien positif, semuanya  sudah ditangani di rumah sakit. Sehingga fokus kami di wilayah adalah melakukan  pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya kepada berita.depok.go.id Selasa (23/06/20).

Naweng menyebutkan, sebelumnya terdapat 36 pasien konfirmasi positif. 25 diantaranya telah sembuh dan lima pasien meninggal dunia.

“Alhamdulillah, untuk PDP, OTG, ODP di Limo tidak ada. Kita fokus pada upaya pencegahan dengan melakukan protokol kesehatan di setiap aktivitas sosial. Kami juga terus melalukan tracing atau pelacakan kontak kasus positif,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, monitoring serta evaluasi selalu dilakukan selama penerapan PSBB Proporsional. Dengan upaya ini, imbuhnya, mampu menekang angka kasus positif di Kecamatan Limo.

“Kita selalu koordinasi dengan stakeholder, pihak kelurahan dan kecamatan untuk  memberikan sosialisasi ataupun penindakan kepada masyarakat agar dapat disiplin dalam menjalani protokol kesehatan. Misalnya, dengan terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?