berita.depok.go.id-Tim Pemburu Covid-19 Kota Depok tengah melakukan penertiban protokol kesehatan (protkes) di sejumlah lokasi. Pengawasan protkes yang dilaksanakan personel gabungan dari Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok ini akan digelar selama sepekan, mulai dari 31 Januari 2021. 

Menurut Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Imran Edwin Siregar, rencananya penyisiran dilakukan di pasar dan terminal. Dalam penertiban, pihaknya juga akan membagikan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pasar kami jadikan lokasi sasaran karena masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker. Oleh karena itu kami tertibkan mereka,” kata Kombes Pol. Imran bersama Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Miraj, usai penertiban hari pertama, Minggu (31/01/21).

Ia menjelaskan, sebanyak 2000 masker bakal dibagikan saat penertiban selama sepekan. Pihaknya pun terus mendorong semua warga agar disiplin menerapkan protkes, terutama dalam penggunaan masker.  

“Kami imbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, minimal untuk pribadi dan lingkungannya masing-masing,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?