Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni menghadiri Sekolah Pra Nikah angkatan ke-19 Tahun 2022, di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Sabtu (12/03/22). (Foto: JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Program Sekolah Pra Nikah (SPN) besutan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok menuai pujian dari Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni. Menurutnya, program tersebut mampu membentuk generasi bangsa yang berkualitas.

Supriatni menuturkan, SPN merupakan sebuah wadah pendidikan yang baik bagi remaja untuk menimba ilmu tentang pernikahan. Sebab, imbuhnya, sebelum mengarungi rumah tangga perlu persiapan yang matang.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya program Sekolah Pra Nikah ini untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas di Kota Depok," tuturnya kepada berita.depok.go.id, saat menghadiri Sekolah Pra Nikah angkatan ke-19 di Aula Serbaguna, Lantai 10, Gedung Dibaleka 2, Sabtu (12/03/22).

Dikatakan Supriatni, termasuk bagian dari Badan Anggaran (Banggar), dirinya akan mendukung DP3AP2KB dalam melaksanakan dan mengembangkan SPN. Pasalnya, program ini bisa mendorong remaja memperkokoh benteng dirinya sendiri agar terhindari dari pelecehan seksual dan pernikahan dini.

Supriatni juga berpesan kepada para peserta SPN, agar sebelum menikah harus memperhatikan kesiapan diri dan pasangan. Mulai dari kesehatan fisik, jasmani, dan rohani serta yang utama adalah pengetahuan.

"Saya harap melalui Sekolah Pra Nikah dapat menekan angka perceraian di Kota Depok," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?