Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Jabar 2021 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Hotel Harris, Bandung, Selasa (07/12). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Program Sekolah Ayah Bunda besutan Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menyabet penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penghargaan didapat sebagai Finalis Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Jabar 2021.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, pada Oktober lalu pihaknya mengikuti tahapan seleksi administrasi dan proposal terkait inovasi Sekolah Ayah Bunda (SAB) dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021. Program ini sudah berjalan selama dua tahun sejak 2019.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur Sekolah Ayah Bunda masuk Top 45 finalis yang bersaing dengan inovasi perangkat daerah se-Jawa Barat," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (09/12/2021).

Nessi menjelaskan, Sekolah Ayah Bunda merupakan salah satu program Kota Depok dalam upaya mencegah terjadinya permasalahan keluarga pada rumah tangga. Meliputi bagaimana menumbuhkan rasa kasih sayang suami dan istri, serta cara mengasuh anak-anak di rumah dan tips mengatur keuangan.

"Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan ketahanan keluarga sehingga tercipta rumah tangga yang harmonis, ayah bunda berdaya anak bahagia," jelasnya.

Nessi berharap, inovasi Sekolah Ayah Bunda dapat memberikan kontribusi besar untuk penurunan angka perceraian di Kota Depok sekaligus penguatan ketahanan keluarga.

"Terima kasih atas dukungan dan bimbingan Bunda Forum Anak Kota Depok, Bunda Elly Farida selama ini, terutama motivasi kepada kami untuk terus berinovasi menciptakan kegiatan-kegiatan ketahanan keluarga di Kota Depok," pungkasnya. (JD 05/EUD02)

YOUR REACTION?