Sekda Depok, Supian Suri. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sukses menggelar puncak peringatan hari jadi Kota Depok ke-23 di aula Lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (27/04/2022). Dengan mengusung tema 'Maju Bersama' peringatan HUT Kota Depok tahun 2022 diharapkan menjadi momentum memperkuat kolaborasi dalam membangun Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, usia 23 tahun sangat berarti untuk Kota Depok. Dari banyak harapan yang ada, pihaknya terus meningkatkan kolaborasi untuk kemajuan, kesejateraan dan kebahagiaan Kota Depok.

"Mohon doa dan kebersamaannya kepada semua stakeholder untuk kesejahteraan Kota Depok. Karena cita-cita adanya pemerintah tentu tujuannya untuk membahagiakan masyarakat," tutur Supian kepada berita.depok.go.id, usai Acara Puncak HUT ke-23 Kota Depok, Rabu (28/04/22).

Ia menjelaskan, pada usia 23 tahun, telah banyak perstasi dan target yang dicapai di berbagai bidang, salah satunya di bidang ekonomi. Kesejahteraan di Kota Depok cukup baik, dibuktikan dengan tingkat kemiskinan Kota Depok terendah ketiga se-Indonesia. Kemudian, pihaknya juga terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"PAD Depok kemarin Rp 1,5 triliun, dalam waktu dekat semoga dapat mencapai Rp 2 Triliun, sehingga kesejahteraan masyarakat Kota Depok juga bisa tinggi," jelasnya.

Lanjut Supian, untuk meningkatkan capaian-capaian tersebut di tahun mendatang, pihaknya juga sudah merencanakan sejumlah program target kerja. Di antaranya, dibidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

"Selain mengoptimalkan pendidikan formal, Pemkot Depok juga memiliki program beasiswa untuk jenjang SD hingga SMA, bahkan insyaAllah Perguruan Tinggi juga disiapkan. Kemudian, untuk sekolah-sekolah yang selama ini numpang akan pindahkan dan bangun sekolah yang lebih representatif," paparnya.

Dikatakannya, pada sektor kesehatan Kota Depok juga sudah memiliki Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) wilayah Timur atau RSUD Anugrah Sehat Afiat (ASA). Yang diharapkan dapat segera beroperasi.

"Untuk sektor ekonomi, Pemkot Depok punya program mencetak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan target mencapai 5.000 pengusaha baru. Mudah-mudahan target ini tercapai dan kesejahteraan meningkat," terangnya.

Supian menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur dan tata letak kota juga akan segera diselesaikan dan dirapikan. Dari mulai, underpas Dewi Sartika hingga pedestarian di Jalan Margonda, Jalan Akses UI, jalan M. Yasin dan Jalan Arif Rahman Hakim (ARH).

"Untuk pedestarian di jalan Arif Rahman Hakim akan lengkapi fasilitas untuk UMKM," pungkasnya. (JD09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?