Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri bersama Kepala Dinsos KotaDepok, Asloe’ah Madjri dan Camat Cimanggis Abdul Rahman saat  menyerahkan KDS secara simbolis kepada penerima bantuan sosial di Kecamatan Cimanggis. (Foto: JD02/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Depok, hari ini mulai menyalurkan Kartu Depok Sejahtera (KDS) di tiga kecamatan, yaitu Cimanggis, Cilodong dan Pancoran Mas. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri turun langsung memonitoring jalannya penyerahan KDS untuk 177 warga Cimanggis yang diawali dengan penandatanganan buku rekening Bank Jawa Barat (BJB).

Menurut Sekda Kota Depok Supian Suri, penyaluran KDS ini sebagai wujud janji kampanye Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono. Melalui, KDS ini diharapkan nantinya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan KDS ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Selain juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai monitoring pelaksanaan penandatanganan buku tabungan Bank BJB oleh penerima bantuan sosial KDS di Kantor Kecamatan Cimanggis, Rabu (22/12/21).

Lebih lanjut, ucap Supian Suri, penerima bantuan sosial KDS mendapatkan bantuan uang yang langsung ditransfer ke BJB sebesar Rp 150 ribu setiap bulannya. Bantuan tersebut tidak dapat diuangkan, melainkan harus ditukarkan dengan sembako di gerai pangan yang sudah bekerja sama dengan BJB.

“Penerima bantuan sosial dapatsegera menukarkannya dengan sembako di gerai pangan terdekat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, penerima bantuan sosial ini sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan bansos dari pemerintah pusat dan provinsi. Untuk saat ini, bantuan yang diserahkan selama dua bulan, yaitu November dan Desember.

“Bantuan akan masuk langsung ke rekening penerima bantuan sosial. Penerima juga bisa langsung dapat membelanjakan sembako di gerai pangan,” tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?