Sekda Kota Depok Supian Suri menjajal olahraga tradisional ketapel dalam kegiatan Festival Depok Keren Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Sabtu (02/07/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengapresiasi perhelatan Festival Depok Keren yang mengangkat kebudayaan Kota Depok. Event kolaborasi antara Karang Taruna (Katar) Kelurahan Kukusan, PKK Kelurahan Kukusan, Lurah, Camat dan Tokoh Masyarakat ini diharapkan mampu menjadi warisan budaya anak cucu kelak.

"Kegiatan ini sangat bagus karena ini upaya melestarikan budaya Depok dan dirangkai dengan kegiatan pentas seni serta pengenalan makanan khas depok melalui stan UMKM," ujarnya usai membuka kegiatan Festival Depok Keren Kelurahan Kukusan, Sabtu (02/07/22).

Dikatakannya, visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya dan Sejahtera sudah tertuang dalam pelaksanaan Festival Depok Keren ini. Dirinya berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi modal utama dalam mempererat budaya-budaya yang ada di Kota Depok.

"Melalui semangat Festival Depok Keren ini, ayo lestarikan budaya Kota Depok. Ini adalah wujud sinergi Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," terangnya seraya mengajak.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Festival Depok Keren Kelurahan Kukusan, Rian Indra Permana menyebut, kegiatan dimeriahkan dengan berbagai seni lokal. Antara lain, gambang kromong, seni musik instrumental modern, workshop interaktif, olahraga tradisional ketapel, dodol live dan lain sebagainya.

"Tidak lupa, kami juga menggandeng UMKM untuk meningkatkan usaha ekonomi kemasyarakatan. Kegiatan ini tentunya menjadi ajang dan wadah agar Katar bisa berkreasi dan berkreativitas," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?