Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri menjadi pembina apel pagi di lapangan upacara Balai Kota, Senin (20/06/22). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Islam agar menyisihkan sebagian rezeki yang diperoleh untuk berkuban pada hari raya Iduladha tahun ini. Imbuhnya, ajakan untuk berkurban bagi umat muslim tertuang dalam hadist Ibnu Abbas RA.

Ibnu Abbas RA berkata, ‘Saya mendengar Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam bersabda; "Ada tiga perkara yang wajib bagiku dan sunat bagi kamu, yaitu: shalat witir, menyembelih qurban dan shalat dhuha.” (HR. Ahmad).

"Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Iduladha, bila memungkinkan semua ASN untuk menyisihkan rejeki yang diterima sebagai ASN untuk berkurban tahun ini. Bisa dengan seekor kambing atau sapi," ujarnya saat menjadi pembina apel pagi di lapangan upacara Balai Kota, Senin (20/06/22).

Menurut Supian Suri, anjuran untuk berkurban bagi umat muslim juga ada dalam Al Quran. Dengan berkurban, lanjutnya, umat muslim telah melaksanakan perintah Rasulullah SAW.

"Insya Allah dengan berkurban kita juga berkontribusi membantu saudara yang kurang mampu," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?