Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Anggota Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional, di aula Teratai, Balai Kota Depok, Rabu (04/08/21). (Foto : JD 04/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kini sedang menggenjot sejumlah upaya dalam percepatan penanganan Covid-19. Di antaranya melakukan vaksinasi massal dan meningkatkan tracing di tiap wilayah.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, dalam penanganan Covid-19, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya. Baik dari sosialisasi, pencegahan, penanganan dan pemulihan di daerah.

"Usaha atau ikhtiar sudah banyak kami lakukan. Saat ini kami sedang menggalakan vaksinasi massal di sejumlah wilayah dan tracing dengan tes swab," tutur Imam kepada berita.depok.go.id usai mengikuti acara Kepemimpinan Kolaboratif dalam Penanganan Covid-19 di aula Teratai, Balai Kota Depok, Rabu (04/08/21).

Lanjut dia, guna mendukung hal tersebut, pihaknya sudah menambah tenaga tracer di tiap kecamatan. Lalu, meresmikan mobil swab keliling.

Sedangkan, ucap Imam, upaya lain juga dilakukan dengan sejumlah program. Antara lain berdoa dan khataman Alquran bersama tiap hari Jumat, melakukan sedekah bersama dan lain sebagainya.

"Setelah berbagai upaya yang kita lakukan, kita juga berupaya mengetuk pintu langit dengan memohon kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 cepat berakhir," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?