Siaran pers Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok Nomor : 8.02/573/SATGAS/2021.

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama stakeholder telah melakukan berbagai pelayanan vaksinasi di puskesmas, rumah sakit, sentra vaksin, vaksinasi TNI-POLRI. Hal tersebut disebutkan dalam siaran pers Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok nomor : 8.02/573/SATGAS/2021.

Selain itu, juga terdapat sejumlah inovasi kegiatan dalam percepatan vaksinasi. Di antaranya,  Depok Vaksinasi Jemput Warga (DVAJAR), Pos Vaksinasi, Vaksinasi Keliling dan Gebyar Vaksin Massal di 11 Kecamatan se-Kota Depok. Adapun jenis vaksin yang digunakan antara lain, Coronavac, Sinopharm, Sinovac, Moderna, Astrazeneca dan Pfizer. 

Sementara itu, capaian vaksinasi Covid-19 Kota Depok hingga 2 September 2021, dari 1.613.557 sasaran. Telah dilaksanakan vaksinasi dosis pertama sebanyak 537.091 orang atau 33.28 persen. Lalu vaksinasi dosis kedua sebanyak 349.978 orang atau 21.68 persen. Serta vaksinasi dosis ketiga bagi SDM Kesehatan sebanyak 6.103 orang atau 0.38 persen.

Adapun sasaran yang telah mendapatkan pelayanan vaksinasi tersebut di antaranya sumber daya manusia (SDM) kesehatan, lansia, petugas publik, masyarakat rentan dan Umum. Serta, remaja usia 12 tahun dan pelajar.

Pemkot Depok juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah mendistribusikan vaksin ke Kota Depok. Tidak lupa, TNI-POLRI yang selalu bersama-sama menyelenggarakan pelayanan vaksinasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan vaksinasi di berbagai tempat. 

Pencapaian target vaksinasi adalah tugas bersama agar Herd Immunity di wilayah Kota Depok segera tercapai. Semua dapat menjalani aktivitas kebiasaan baru dengan sebaik-baiknya. 

Semoga distribusi vaksin ke Kota Depok terus ditambah sesuai dengan kebutuhan yang sudah direncanakan. Agar target yang ditetapkan dapat tercapai. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?