Perwakilan PKTP Kecamatan Bojongsari saat menerima penghargaan dari Ketua YKI Kota Depok, Elly Farida. (Foto : istimewa)

berita.depok.go.id - Kecamatan Bojongsari berhasil meraih juara I sebagai Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) terbaik se-Kota Depok. Penghargaan diberikan oleh yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Depok karena telah berkontribusi dalam menanggulangi kanker di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah, kita bisa menjadi juara I terbaik untuk Kota Depok," ujar Sekretaris PKTP Kecamatan Bojongsari, Yanti Safitri kepada berita.depok.go.id, Selasa (18/01/22).

Dirinya mengatakan, prestasi yang diraih tidak lepas dari beberapa inovasi yang dilakukan pihaknya dalam menanggulangi kanker. Antara lain, Digitalisasi Data Kanker (Ditaker), Mudah, Aman, Cepat Deteksi Dini dan Terkontrol (Macet di Tol) serta Sosialisasi Periksa IVA Test dari Rumah (Sepeda).

"Selain inovasi, kami juga bersinergi dan berkolaborasi dalam penanganan kanker di sini," Katanya.

Lebih lanjut, kata Yanti, pihaknya akan terus aktif melakukan penanggulangan kanker melalui berbagai upaya. Yaitu berkoordinasi dengan lintas sektor di wilayah, melakukan kunjungan ke rumah pasien kanker, serta penyuluhan tentang IVA dan kanker kepada masyarakat.

“Deteksi dini dan pemantauan ke masyarakat terus dilakukan meskipun pandemi agar kami tahu tingkat kesehatan masyarakat,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?