Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz

berita.depok.go.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok berencana mendirikan koperasi di tahun ini. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan staf maupun relawannya.

“Kegiatan ini masuk dalam program tahun 2020. Inisiatif tersebut muncul karena kami berfikir, PMI harus berdaya untuk mensejahterakan staf dan relawannya,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, di ruang kerjanya, Selasa (10/03/20).

Dikatakan Dudi, sebagai tahap awal, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Perangkat Daerah (PD) terkait yang menangani koperasi. Nantinya, koperasi yang didirikan tersebut bergerak di bidang simpan pinjam serta menyediakan barang kebutuhan sehari-hari.

“Tidak lama lagi kami bakal melakukan audiensi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) terkait pendirian koperasi. Saat ini jumlah staf yang ada sebanyak 42 personel dan belum termasuk relawan,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pembentukan koperasi ini ditargetkan rampung pada November nanti. Dia juga memastikan, koperasi yang didirikan tersebut berbadan hukum.

“Tahun ini harus rampung,  targetnya November ini. Semoga sesuai apa yang diharapkan,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?