berita.depok.go.id-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali digelar secara serentak pada 16 Maret mendatang. Menariknya, kegiatan yang identik dengan penyuluhan dan bakti sosial (baksos) ini, akan diramaikan dengan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ). 

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, Kolonel Inf.Agus Isrok Mikroj mendukung adanya LKJ. Menurutnya, perlombaan ini dinilai sebagai upaya menyebarluaskan program TMMD kepada masyarakat. 

"Diharapkan program ini dapat menggali potensi kreatif, kritis, dan inovatif dalam menghasilkan karya jurnalistik mengenai keberhasilan yang telah dicapai pada Program TMMD," katanya kepada berita.depok.go.id, Kamis (27/02/20).

Kolonel Agus menambahkan, LKJ ini diselenggarakan dengan mengajak para jurnalis nasional maupun daerah, dalam pembuatan berita atau feature. Termasuk, jajaran Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) dan Dandim atau Komandan Satuan Tugas (Dansatgas). 

Di tempat berbeda, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok, Kapten Inf.Ibrahim menambahkan, LKJ dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Yaitu pada bulan Maret sampai April, Juli, dan Agustus sampai Oktober. 

Dijelaskannya, setiap karya yang dikirim harus dimuat di media televisi, cetak, atau online terlebih dahulu. Setelah itu, karya tersebut bisa dikirim ke Kodim setempat atau Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad).

"Total uang tunai yang diperebutkan sekitar Rp 141 juta untuk tiga besar di masing-masing kategori," tutupnya. (JD07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?