Data distribusi kasus baru Covid-19 berdasarkan wilayah  di tingkat kelurahan. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id-Tiga kelurahan di Kota Depok menjadi wilayah dengan sebaran kasus baru Corona virus atau Covid-19 terendah. Kelurahan tersebut antara lain Tirtajaya, Pangkalan Jati dan Harjamukti yang hanya memiliki satu kasus baru Covid-19.

Data yang dikeluarkan tersebut berasal dari distribusi kasus baru berdasarkan wilayah dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok. Seluruh sebaran kasus baru di kelurahan itu merupakan data per tanggal 22 Juli 2021.

Tidak hanya tiga wilayah terendah dengan satu kasus baru Covid-19, ada pula kelurahan yang memiliki dua kasus baru. Yaitu Kelurahan Kemiri Muka, Duren Seribu, Duren Mekar. Kemudian, Kelurahan Sawangan dengan tiga kasus baru.

Selanjutnya, sebaran kasus baru Covid-19 terendah diikuti oleh Kelurahan Grogol, Kelurahan Depok Jaya dan Kelurahan Cinere dengan empat kasus baru. 

Selain itu, terdapat juga data dengan sebaran kasus baru terbanyak di Kota Depok. Yaitu Kelurahan Tanah Baru dengan 132 kasus. Disusul Sukamaju 69 kasus dan Sukamaju Baru 62 kasus. Kemudian, Kelurahan Tugu 45 kasus dan Mekarsari 38 kasus.

Berikutnya, Kelurahan Kukusan 36 kasus, Cilodong 33 kasus, Bedahan 32 kasus. Terakhir, Kelurahan Cilangkap, Depok serta Sukatani masing-masing memiliki 31 kasus.

Data ini bersifat fluktuatif atau dapat berubah setiap harinya. Untuk itu, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kota Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M.  Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan,  mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama.

Pemkot juga meminta masyarakat Depok untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, olahraga dan istirahat yang cukup. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?