Data terbaru distribusi sebaran Kasus Konfirmasi Aktif Covid-19 berdasarkan wilayah per 27 Januari 2022.

berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan wilayah.  Menurut data yang dirilis per 27 Januari 2022, Kelurahan Bojongsari kembali menjadi wilayah dengan kasus konfirmasi aktif terendah, yakni dua kasus.

Selain Kelurahan Bojongsari terdapat lima kelurahan lain dengan kasus terendah, yaitu Kelurahan Duren Seribu memiliki lima kasus aktif dan Kelurahan Leuwinanggung memiliki enam kasus aktif. Kemudian, Kelurahan Pondok Cina dengan tujuh kasus. Serta Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari dan Kelurahan Cimpaeun memiliki delapan kasus konfirmasi aktif.

Selain itu, juga ada data lima kelurahan dengan kasus konfirmasi aktif terbanyak di Kota Depok. Di antaranya, Kelurahan Cinere dengan 107 kasus dan Kelurahan Tugu dengan 101 kasus konfirmasi aktif.

Lalu, Kelurahan Kelurahan Mekarjaya memiliki 95 kasus aktif dan Kelurahan Baktijaya dengan 70 kasus aktif. Terakhir, Kelurahan Mekarsari yaitu sebanyak 62 kasus konfirmasi aktif.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok terus mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Bagi masyarakat yang belum divaksin Covid-19 agar segera melakukan vaksinasi sesuai dengan arahan pemerintah. Kemudian, masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster. (JD09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?