Kepala UPTD SDN Mekarjaya 29, Supriyatna memberikan santunan kepada siswa Yatim Piatu dalam rangkaian kegiatan pesantren kilat, Jumat (22/04/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SD Negeri Mekarjaya 29 mengadakan kegiatan keagamaan yang digabung dengan aksi sosial di momentum Ramadan 1443 Hijriah. Sebanyak tujuh siswa yatim piatu diberikan santunan dalam kegiatan tersebut.

Kepala UPTD SD Negeri Mekarjaya 29, Supriyatna mengungkapkan, pihaknya memberikan paket perlengkapan sekolah dan uang tunai untuk ketujuh siswa tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Ramadan sebagai wujud nikmat kepada Allah SWT dengan memberikan sebagian rejekinya kepada sesama yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, semua dari hasil uang infaq siswa dan orang tua secara ikhlas, santunan ini untuk menumbuhkan sikap kepedulian dan berbagi dalam diri siswa sejak dini," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (22/04/2022).

Supriyatna menjelaskan, aksi sosial ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan pesantren kilat (sanlat) yang diadakan sejak 20 – 22 April 2022. Setelah vakum dua tahun akibat pandemi, semua warga sekolah bahagia dapat kembali merasakan momen Ramadan di sekolah dengan berbagai kegiatan menarik.

Dikatakannya, kegiatan dibagi dalam tiga hari. Hari pertama diikuti siswa kelas I-III, lalu hari kedua kelas IV-VI. Pada hari terakhir seluruh siswa datang untuk mengikuti kegiatan penutupan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan melalui Sanlat dapat menambah keimanan siswa dan warga sekolah, serta menjadi generasi cerdas berahlak mulia dengan Al-Qur'an," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?