Kepala SDN 2 Beji Timur, Engkoy Rukoyah (kelima dari kiri), didampingi Kepala Disdik Depok Mohammad Thamrin (keempat dari kiri), berfoto di Laboratorium Komputer SDN 2 Beji Timur usai penyerahan 28 perangkat komputer, Selasa (10/03/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Beji Timur, Kecamatan Beji hari ini menerima hibah berupa perangkat komputer dari Bank Mandiri Cabang Depok. Komputer sebanyak 28 unit ini, akan dimanfaatkan untuk kegiatan ekstrakulikuler Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) sekolah. 

Kepala SDN 2 Beji Timur, Engkoy Rukoyah bersyukur, atas kiriman hibah yang diajukan pada November 2019. Dirinya berharap, melalui bantuan ini, baik guru dan anak didiknya menjadi semakin terlatih di bidang TIK. 

"Mudah-mudahan dengan adanya komputer ini, kegiatan ekskul IT di sekolah kami bisa berjalan. Selain itu, membantu guru dalam melaksanakan tugasnya juga," katanya, di SMP 2 Beji Timur, Selasa (10/03/20). 

Dikatakannya, pihaknya masih berencana mengajukan proposal tambahan bantuan pemberian komputer sebanyak tujuh unit lagi. Hal tersebut, agar sesuai dengan jumlah siswa yang mengikuti ekskul TIK.

"Awalnya kita mengajukan 46 unit komputer dengan spesifikasi yang biasa. Namun jadinya, kita mendapatkan 28 komputer dengan spesifikasi yang lebih bagus," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin memberikan apresiasi atas perhatian Bank Mandiri terhadap dunia pendidikan. Thamrin berharap, pihak sekolah dapat memanfaatkan sekaligus menjaga sebaik-baiknya bantuan tersebut. 

"Dengan bantuan ini, mudah-mudahan murid SD 2 Beji Timur, lebih melek terhadap teknologi, khususnya penggunaan komputer," pungkasnya. (JD 07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?