SDN 04 Tugu, Kecamatan Cimanggis. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah Dasar (SD) negeri akan dimulai pada 5 Juli mendatang di Kota Depok. Salah satu yang akan membuka PPDB yaitu SDN 04 Tugu yang menyiapkan kuota 128 kursi.

Kepala SDN 04 Tugu, Tuti Suparyanti mengatakan, sekolah negerinya mendapatkan jatah empat rombongan belajar (rombel) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Satu rombel tersebut terdiri dari 32 calon siswa.

"Tahun ini SDN 04 Tugu baru merger dengan SDN Palsigunung. Sebelumnya kami hanya menerima dua kelas. Namun tahun ini dibuka empat kelas dengan kouta 128 kursi," tutur Tuti kepada berita.depok.go.id, Senin (21/06/21).

Dikatakannya, dalam proses PPDB ini, memprioritaskan zonasi dengan jarak terdekat dari sekolah, dimulai dari tingkat RT,-RW, hingga kelurahan. Jika masih ada kuota kursi yang tersedia, maka akan diambil dari wilayah lain yang terdekat. 

Selain itu, ucapnya, PPDB tahun ini juga menurunkan batas minimal umur, dari yang semula tujuh tahun menjadi enam tahun terhitung sejak 1 Juli 2021. Untuk di SDN 04 Tugu, pihaknya membuka pendaftaran online terbatas.

"Nanti beberapa pekan sebelum pembukaan PPDB tingkat SD negeri pada 5 Juli 2021, kami akan menginformasikan link yang dapat diakses untuk melakukan pendaftaran," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?