Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar (paling depan) saat foto bersama.

berita.depok.go.id-Kecamatan Sawangan berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok mengadakan sosialisasi Program Pencegahan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara virtual. Sosialisasi tersebut dilaksanakan demi mewujudkan Depok  Friendly City yang unggul nyaman dan religius.

“Kegiatan P4GN ini dihadiri oleh para lurah, para Ketua RT-RW, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda se-Kecamatan Sawangan,” tutur Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar, kepada berita.depok.go.id, Senin (20/07/20).

Dikatakannya, pelibatan pemuda pada setiap kegiatan kewilayahan perlu lebih ditingkatkan guna menggali potensi positif. Dengan demikian, dapat menjauhkan mereka dari kegiatan negatif dalam pergaulan.

“Peran serta masyarakat, khususnya pemuda sangat penting dalam pencegahan, pengawasan dan penindakan,” katanya.

Dirinya menjelaskan, dalam pencegahan, pihaknya akan terus mengadakan sosialisasi baik secara langsung ataupun melalui media pamflet dan spanduk. Kemudian, dalam pengawasan, pihaknya bakal melakukan advokasi bagi pengguna narkoba agar dapat direhabilitasi.

“Dalam hal penindakan, masyarakat dapat menyampaikan informasi kepada petugas yang berwenang. Jika di lingkungannya terdapat peredaran narkoba. Semoga ke depan wilayah Sawangan bersih dari narkoba,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?