Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati (tengah) dan Camat Sawangan, Anwar Nasihin saat mendampingi Wakil Wali Kota Depok,Imam Budi Hartono menandatangani komitmen bersama dalam Workshop Germas dan PHBS di aula kantor Kecamatan Sawangan, Selasa (07/06/22). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Dinas Kesehatan(Dinkes) Kota Depok meluncurkan program Gerakan Serentak (Gertak) Gerakan Hidup Sehat (Germas) Kota Depok Sehat, Indonesia Kuat (Kode Hatiku) dan Perilaku Hidup Sehat (PHBS)  di Kecamatan Sawangan. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat.

"Yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, salah satu pendekatannya dengan gerakan masyarakat hidup sehat dan PHBS," ujar Kepala Dinkes Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Selasa (07/06/22).

Dirinya mengatakan, dipilihnya Kecamatan Sawangan sebagai tempat pencanangan program tersebut karena tingkat PHBS masyarakatnya masih rendah. Selain itu, angka stunting di wilayah ini juga masih tinggi.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan di sini, bisa menggugah para stakeholder untuk melakukan berbagai upaya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya PHBS," katanya.

Melalui kegiatan tersebut, dirinya berharap, dapat mengingatkan seluruh elemen masyarakat tentang pentingnya menerapkan PHBS. Sebab, imbuhnya, dengan cara ini, masyarakat bisa terhindar dari penyakit dan kualitas kesehatannya jadi meningkat.

"Melalui pencanangan dan komitmen masing-masing kecamatan agar bisa melakaukan Gertak Germas untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat di wilayahnya agar turut berperan aktif menerapkan Germas dan PHBS," tandasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?